salju

Minggu, 14 Juli 2013

manfaat daun sirih bagi kesehatan

Daun Sirih seperti yang kita ketahui memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat yang bisa kita manfaatkan dalam kehidupan kita, baik itu dalam aspek kesehatan, penyembuhan dan perawatan. Daun Sirih mengandung minyak asitri dimana didalamnya terdapat minyak terbang (betiephenol), seskuiterpen, pati, diastase, gula dan zat samak dan kavikol. Zat/senyawa ini memiliki kemampuan dalam mematikan kuman, dan bersifat antioksidan dan antiofungia. Orang tua dulu menjadikan daun sirih untuk mengobati mimisan, keputihan, mata merah, dan masih banyak lagi termasuk disfungsi ereksi.
Manfaat dan khasiat daun sirih sendiri bisa kita temui dan kita sajikan dalam berbagai cara. Daun Sirih bisa digunakan untuk epngobatan misal dengan direbus untuk mengobati keputihan, batuk, menghilangkan bau badan, bronkitis dan lain-lain. Sedangkan Daun sirih bisa digunakan langsung atau ditumbuk semisal untuk mengobati mimisan, luka bakar, sariawan, bisul, koreng, menghentikan gusi berdarah, jerawat, dll.
Baiklah berikut gakbasi.com sajikan beberapa manfaat dari Daun Sirih yang bisa kawan manfaatkan setelah membaca artikel berikut ini.
1. Untuk Mengobati Jerawat
Untuk mengobati jerawat, silahkan ambil 8-10 lembar daun sirih. Cuci bersih dan bisa dilakukan dengan diremas atau ditumbuk kasar, lalu diseduh dengan air panas dan gunakan air panas seduhan dari daun sirih tadi untuk membasuh muka. Lakukan 2-3 kali sehari.
2. Untuk mengobati Koreng dan Gatal-gatal
Salah satu manfaat daun sirih yaitu untuk mengobati koreng dan gatal – gatal dimana kita bisa mengambil air rebusan dari daun sirih untuk mandi atau bisa dengan membasuh kulity ang terkena gatal saja. Ambil 15-20 lembar daun sirih, cuci lalu direbus. Guanakan air rebusan daun sirih yang masih hangat tadi untuk mandi ataupun dengan membasuh saja yang terkena gatal-gatal.
3. mengobati Mimisan
Seperti yang kita ketahui daun sirih untuk mengobati mimisan yaitu dengan cara ambil 1 atau 2 lembar daun Sirih dan cuci bersih. Memarkan daun sirih dan gulung sekiranya pas untuk menyumbat hidung kita yang mimisan.
4. Mengobati Keputihan
Silahkan ambil 10-15 daun sirih sekiranya cukup memberikan aroma dan warna yang khas. Rebus daun sirih yang telah dicuci tadi dengan 2-3liter air. Lalu gunakan air rebusan daun sirih tadi yang masih hangat untuk mencuci Miss.V (Alat Kelamin Wanita).
5. Mengobati Kanker
Untuk mengobati kanker silahkan ambil beberapa daun sirih, lalu rebus dan sekiranya air tadi sudah berkurang 1/4 bagian, ambil air rebusan daun sirih tadi dan campur dengan madu disajikan saat masih hangat dan minumlah secara rutin 2-3 kali sehari.
6. Untuk mengobati Batuk
Untuk mengobati batuk hampir sama dengan resep untuk mengobati penyakit kanker yaitu dengan merebus 10-15 daun sirih lalu biarkan dingin air rebusan tadi dan campur bisa dengan madu atau gula untuk diminum.
7. Menghilangkan Bau Badan
Bagaimana bisa Daun Sirih untuk menghilangkan bau badan? Mau tau Caranya? Yaitu degnan mengambil beberapa daun sirih saya sarankan 5 lembar daun sirih ang direbus dengan 2 gelas air dan seduh ketika air sudah berkurang satu gelas. Minum Di siang hari agar bisa kerasa manfaat daun sirih untuk menghilangkan bau badan nya.
8. Untuk mengobati Luka Bakar
Caranya mudah, yaitu tinggal ambil beberapa daun sirih, cuci dan peras airnya. Tambahkan sedikit madu lalu oleskan cairan tadi kedapam kulit yang terbakar.
Daun Sirih 245x300 8 Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk KesehatanDan tentunya masih banyak sekali manfaat dan khasiat daun sirih yang penulis tidak bisa sebutkan semuanya. Artikel diatas hanya menyampaikan beberapa manfaat dan khasiat daun sirih dimana anda bisa menggunakan dalam keseharaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar